Jumat, 19 Oktober 2012

pesawat tercepat di dunia

5 Pesawat Tercepat di Dunia
Sebenarnya sebuah pesawat tentunya sudah dirancang untuk mampu terbang dengan kecepatan tinggi.Tetapi diantara pesawat-pesawat di dunia ada beberapa pesawat yang memiliki kecepatan diatas rata-rata.Berikut 5 Pesawat Tercepat di Dunia yang saya rangkum dari berbagai sumber.


1. Space Shuttle
Space Shuttle

Pesawat tercepat yang pernah di buat adalah Space Shuttle.Kecepatan rata-rata pesawat ini dapat menempuh hingga 17.500 mil per jam atau setara dengan 28.000 km per jam.Bagaimana pesawat ini bisa meluncur secepat itu ya ? Ternyata Space Shuttle adalah mesin yang digunakan sebagai roket pendorong untuk pesawat ulang alik,peratama kali dibuat oleh NASA pada tahun 1981.

2. X-43A
X-43A

Pesawat hipersonik X-43A juga memecahkan rekor sebagai salah satu pesawat tercepat di dunia.Kecepatan pesawat ini mencapai 7500 mil per jam atau setara dengan 12.000 km per jam.


3. X-15
X-15

Pesawat X-15 juga di buat oleh NASA mampu terbang dengan kecepatan 4510 mil per jam atau sama dengan 7216 km per jam.

4. SR-71 Blackbird
SR-71 Blackbird
SR-71 Blackbird adalah pesawat pengintai strategis jarak jauh.Mampu menempuh jarak dengan kecepatan tinggi yaitu sekitar 2.200 mil per jam atau sama dengan 3520 km per jam.

5. MiG-25R Fox Bat-B
MiG-25R Fox Bat-B

Seakan tak ingin ketinggalan dari pesawat-pesawat buatan Amerika ,Negara Rusia menciptakan pesawat MiG-25R Fox Bat-B.Kecepatan rata-rata pesawat ini adalah 2.200 km per jam
Pesawat Tempur Tercanggih di Dunia
F-22 Raptor

F-22 Raptor adalah pesawat tercanggih di dunia saat ini.Pesawat tempur buatan negara super power Amerika Serikat ini di rancang dengan teknologi canggih dan modren sehingga dalam medan tempur hampir bisa dipastikan F-22 Raptor adalah rajanya.Apa yang menjadikan pesawat F-22 Raptor menyandang predikat pesawat tempur yang tercanggih di dunia ? Berikut jawabannya

1. Stealth
F-22 Raptor di rancang anti radar,sehingga tidak memungkinkan bagi pesawat musuh untuk mendeteksi keberadaan pesawat ini.

2. Mini AWACS, “First-look, first-shot, first-kill
Kelebihan F-22 Raptor juga ada pada radar yang memiliki jangkauan lebih jauh dari pesawat manapun di bumi.Itu berarti F-22 Raptor dapat mendeteksi pesawat musuh sebelum pesawat musuh tersebut bisa melihat keberadaan pesawat tempur tangguh itu.

3. Manuverabilitas Super
F-22 Raptor memiliki kemampuan manuver yang jauh lebih unggul dari pesawat apapun yang pernah ada di dunia.

4. Persenjataan Internal
Persenjataan tersembunyi di dalam pesawat dan keluar saat akan ditembakkan adalah salah satu keunggulan F-22 Raptor karena hal ini membuat pergerakan pesawat lebih lihai,lebih cepat dan lebih efesien.

Menurut riset yang dilakukan DERA (Defense Evaluation And Research Agency) pesawat tempur F-22 Raptor adalah pesawat yang paling mematikan di dunia saat ini,ketangguhan F-22 jauh melebihi pesawat tempur buatan Rusia SU-35.Jika dibandingkan dengan Eropa Eurofighter Typhoon dan F-16 yang juga terkenal pesawat super canggih, F-22 Raptor memiliki kualitas tempur terbaik,dan tidak mungkin mengalahkan F-22 Raptor dalam kondisi apapun.

F-22 Raptor

F-22 Raptor

F-22 Raptor

F-22 Raptor

F-22 Raptor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar